Masih Mau Pakai Jimat?

Masih mau jimat? Mikir dululah. Pikir pikir dulu lah. Tahukah Anda bahwa pada kecelakaan Air Asia akhir 2014 kemarin ada salah satu penumpangnya seorang dukun atau paranormal kelas atas? Dialah dukun atau paranormal dari Tulung Agung.

Dukun dari Tulung Agung tersebut katanya mempunya banyak ilmu dan biasa menjual amalan-amalan diantaranya amalan keselamatan atau hizb dan juga jimat yang bisa menjauhkan diri dari bala bencana. Dukun dari Tulung Agung tersebut biasa masang iklan jual amalan, ilmu, jimat dan benda klenik dan jasa klenik lainnya di majalah, tabloid, dan koran dengan harga yang fantastis atau berjuta-juta.


Kalau Anda memakai jasa dukun tersebut atau masih mau memakai jasa Dukun atau paranormal sebaiknya mikir dululah, pikir pikir lagi. Kalau yang jualan saja bisa celaka apalagi cliennya yang hanya sekedar memakai tidak tahu apa-apa.

Mungkin Anda akan bilang kalau hal tersebut adalah takdir. Itulah masalahnya yang akan saya sentil. Kalau Anda memakai jimat atau amalan dari dukun atau paranormal atau siapapun dan Anda selamat, maka Anda akan berkilah hal tersebut karena amalan atau jimat yang Anda pakai, bukan karena Allah Tuhan Semesta Alam.

Kalau begitu terus apa bedanya memakai jimat atau amalan dengan yang tidak, tidak ada kan? Itulah tipu daya iblis. Iblis menawarkan hal-hal mustahil yang memebelenggu iman dan akhirnya lari ketika bertemu dengan Takdir Allah yang tidak bisa dihindari.

Point saya adalah, bahwa disini terjadi manipulasi iman, iman yang harusnya untuk Allah semata ditujukan kepada SELAIN ALLAH, karena jimat atau amalan, berharap selamat.

Orang beriman pun kalau akan terkena musibah ya terkena saja, tidak akan bisa dihindari. Justeru disinilah terlihatnya iman atau perbedaan iman tersebut. Orang yang beriman kalau tertembak atau tertusuk pedang yang tetap saja tertembak atau tertusuk pedang dan mereka ridho menghadapinya sebagai ujian. Tidak ada dalam sejarah perang umat islam orang yang beriman bisa jadi kebal atau terhindar dari serangan musuh seperti yang ditawarkan oleh Iblis dengan kelebihannya.

Kalau mau mati ya mati saja. Kalau mau celaka ya celaka saja. Tidak ada yang bisa menghindari ketentuan Allah termasuk jimat dan amalan anti celaka tersebut. Sesungguhnya kematian itu dekat. Bersiaplah. Iman dan amallah yang paling penting untuk menghadapi ajal. Bukan ilmu klenik, bukan jimat, bukan amalan.

Semoga kita bisa mengambil hikmah bahwa jimat dan ilmu anti celaka tersebut tidak berguna. Daripada mempelajari dan mengamalkan ilmu yang tidak bermanfaat didunia dan akhirat lebih baik mempelajari ilmu agama dan ilmu dunia lain yang bisa bermanfaat bagi banyak manusia.

No comments:

Post a Comment