KECEWA PADA JNE SUKAPURA

kecewa JNE SUKAPURA
kecewa pada JNE Sukapura
Kecewa pada JNE cabang Sukapura. Hari ini saya benar-benar kecewa pada JNE cabang Sukapura Jakarta Utara. Jujur saja saya orang awam khususnya untuk menggunakan jasa JNE. Saya menggunakan jasa JNE untuk memulai bisinis online. Ceritanya saya datang ke JNE cabang Sukapura untuk mengirim barang dengan pengiriman reguler. Entah kenapa komputernya ngadat namun ketika di sela oleh orang lain komputernya normal lagi. Orang yang menyelak saya tersebut juga pakai JNE reguler dan semua normal namun ketika karyawan JNE cabang sukapura tersebut melayani saya, internetnya ngadat dan dia bilang tidak-bisa.



Di JNE cabang Sukapura saya ditanyai pakai asuransi atau tidak dan saya bilang pakai karena katanya kalau tidak pakai asuransi barang hilang tidak diganti (ini saya juga tidak mengerti). Di JNE cabang Sukapura Bea Cukai (belakang pasar proyek) saya meminta yang reguler sesuai perintah suami saya karena saya sendiri tidak tahu apa itu reguler atau YES1 atau Express.

Saya tanya apa biasanya ngadat internetnya? Karyawan JNE Sukapura tersebut bilang tidak dan baru sekarang ngadat (tersinggung nih gua). Tidak berapa lama kertas hasil print diberikan kepada saya dan tagihannya sebenarnya membuat saya terkejut, yaitu sebesar Rp. 24.400,-.

Setelah suami saya pulang ke rumah lalu di ceklah harga di fitur JNE di website yang suamiku punya dan ternyata 1 kg jakarta bandung cuma Rp. 10.000,-. Suami saya berpikir keras kenapa sepuluh ribu bisa jadi duapuluh empat ribu empat ratus rupiah. Okelah umpama asuransi 4.400,- terus sepuluh ribu jadi sembilan belas ribu itu dari mana.

Cek ke website JNE, jne.co.id tidak bisa karena tidak keluar juga tampilan biaya. Akhirnya setelah browsing sana-sini didapat cektarif.com dan di situ ada fitur JNE dan ongkos pengiriman Jakarta Bandung cuma sepuluh ribu sama dengan yang di website suami saya.

Setelah dicek lagi kertas bukti pengiriman dengan teliti ternyata di situ pengirman JNE nya bukan dengan Reguler tetapi dengan YES1. Pantas mahal. Yang jadi masalah adalah kenapa karyawan JNE Sukapura tersebut tidak memberi tahukan kalau pengirimannya tidak dengan reguler tapi dengan YES1?

Yang menyedihkan, ketika suami saya datang dan minta konfirmasi ternyata ditanggapi dengan dingin dan disuruhnya untuk mengambil barang yang tadi siang (jam 11) diserahkan ke JNE dan ternyata jam 5 sore barangnya masih ada dan belum di kirim.

Suami saya benar-benar kecewa karena dia benar-benar ingin mencari JNE yang bisa diajak kerja sama bila bisnis online berkembang. Saya disini tidak bermaksud menjelek-jelekkan JNE, karena sebenarnya saya dan suami saya sangat saya pada JNE yang sangat rekomend khusunya untuk hantaran barang atau pengiriman barang dari para pebisnis online.

JNE yang terhormat mohon tuh supaya cabang-cabang JNE diberi training bagaimana caranya melayani konsumen dengan baik. Saya pribada sangat kecewa dengan JNE cabang Sukapura yang cuek padahal di depan kiosnya terdapat moto dilayani dengan senyum.

JNE yang terhormat saya, kami hanya ingin bekerja sama dan cabang-cabang JNE seharusnya senang kami menggunakan JNE  karena pengguna jasa atau client atau konsumen JNE semakin bertambah dan artinya uang yang mengalir untuk mereka bertambah dan artinya kesejahteraan mereka juga meningkat dan JNE berarti dipercaya masyarakat.

JNE yang terhormat tolong dong ajari para karyawan JNE yang di cabang khususnya yang di Sukapura untuk bisa melayani konsumen dengan baik dan tidak merendahkan (saya merasa direndahkan) konsumen.

8 comments:

  1. Bagus Bu artikelnya.
    nambah semangat saya buat buka JNE di tipar cakung... hehehe.

    Lam Kenal..

    ReplyDelete
  2. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi dalam pelayanan agen JNE Sukapura kepada Ibu dan sangat menyesalkan adanya kejadian ini.

    Pada saat proses pembuatan resi (e-Consignment Note) kiriman memang bisa terjadi kerusakan hardware/software/system/jaringan dan bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja (customer). Saat ini kami sudah minimalisir dengan penambahan personil dan penggunaan perangkat yang memiliki kualitas lebih baik dan lebih bagus sehingga proses pelayanan pencetakan resi (e-Consignment Note) kiriman bisa lebih cepat dan tanpa lama menunggu. Hal tersebut kami lakukan karena kami tahu betapa berharganya arti “waktu” bagi para customer kami.

    Sudah merupakan SSP (Syarat Standar Pengiriman PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir) untuk setiap customer yang akan melakukan pengiriman untuk ditanyakan terlebih dahulu: alamat lengkap-no telp penerima & pengirim, Jenis layanan yang diinginkan oleh customer, jenis barang yang dikirim (apakah termasuk dangerous good atau tidak), nilai harga barang yang dikirim karena akan berhubungan dengan asuransi bila terjadi kehilangan/kerusakan selama proses pengiriman. Asuransi ditawarkan hanya untuk memberikan kenyamanan ke semua pihak bila terjadi hal-hal buruk yang mungkin bisa terjadi dalam proses pengiriman ( proses dan prosedur klaim asuransi (ganti rugi) bisa dilihat secara jelas aturannya di kertas e-Consignment Note butir 8).

    Sebagai catatan kami hanya memproses transaksi pengiriman yang sudah disetujui oleh customer (jenis layanan kiriman Reguler atau YES (Yakin Esok Sampai), karena bila tidak disetujui maka Agen JNE Sukapura tidak akan memproses lebih lanjut transaksi tersebut dan transaksi tersebut dianggap batal/cancel.

    Keseluruhan tarif yang dikenakan kepada customer sudah baku dan masuk kedalam sistem computer dan sudah ditentukan besaran harganya dari JNE Pusat (bila terjadi penyimpangan tarif akan sangat mudah diketahui).

    Mengenai proses pickup barang kiriman dari agen JNE Sukapura ke JNE pusat sudah diatur dan dibuatkan jadwal setiap harinya dan hal tersebut telah sesuai dengan aturan dari JNE Pusat.

    Untuk pegawai JNE Sukapura yang terkesan cuek sudah kami re-training kembali untuk selalu memberikan 3S (Senyum-Sapa-Salam) dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer JNE yang terhormat.

    JNE Agen Sukapura berterimakasih atas masukan yang diberikan. Masukan dari para customer merupakan kritik membangun, arahan, dan pedoman berharga bagi agen JNE Sukapura untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para customer.

    Untuk layanan FREE PICKUP paket bisa menghubungi kami di No telepon (021) 948 516 58, 0812 9727 1720.

    Semoga sukses menyertai kita bersama, Aamiin
    Agen JNE SUKAPURA

    ReplyDelete
  3. JNE sukapura emang bikin kecewa krn saya udah 2kali kirim barang
    Pertama : Saya bawa barang dengan berat 4kg tapi kena volume jadi 8kg tapi saya bikin kaget masa berat 4kg + 8kg jadi = 12kg jadi saya tetap ikutin berat 12kg krn barang keburu mau dikirim ke Medan

    Kedua : Saya bawa barang sekitar 6paket setelah udh diinput dan dihitung jumlah biaya berapa semuanya dan saya bawa uang sekitar Rp.170,000 krn saya udah hitung sebelum bawa barangnya ternyata setelah dijumlahkan totalnya Rp.265,000 dan saya terpaksa hutang dulu mau ambil uang diATM di Swalayan Giant Orchard setelah itu saya datang lagi membayar kekurangan ongkir,tapi saya gak ada rasa curiga soal ongkir setelah saya pulang bawa ke rumah hasil print ongkir dan adik saya dihitung ulang lagi berapa semuanya dan adik saya kaget ongkir semuanya hanya Rp.169,000 setelah itu saya datangi lagi JNE Biacukai saya hitung ulang ongkirnya hanya Rp.169,000 karyawan JNE dihitung ulang lagi ternyata benar Rp.169,000 dan dia bilang minta maaf ada doubel kehitung ongkirnya..

    JNE Biacukai Karyawananya Cuek dan Judes.


    setelah itu saya tidak pernah kirim lagi di JNE Biacukai Sukapura dan saya sekarang kirim barang JNE Gading Griya sampe sekarang krn saya jual ONLINE.

    ReplyDelete
  4. sumpah pelayanannya payah dan setiap mau JNE PICK UP LAMAAAA SEKALI.... untuk JNE Sukapura... masa tiap mau JNE PICK UP BISANYA selalu JAM 3 padahal pick upnya deket.

    ReplyDelete
  5. Misal kt bli paket kirim ke alamat jne bs

    ReplyDelete
  6. Karyawan Yang begini nih bikin usaha jadi bangkrut...tadinya saya mau paketin ke jne sukapura jadi ragu

    ReplyDelete
  7. Memang gx semuanya karyawannya ngeselin tapi saya juga pernah di kerjain habis2an sama karyawan JNE. Kurang ajar.. Saya beli berang seharga 750rb di tungguin sampe satu bulan barang gx datang2. Di cek nomor resi keterangan sudah delivery. Saya cek bolak balik jne setempat beserta kurir2nya (telephon sana sini) jawabannya : paket sudah saya antar dan yang menerima sesuai dengan nama yang tertera di alamat. Gilaaa. . Bapak gw jadi tertuduh. Aku gx langsung percaya gitu aja !! Berhari2 aku teror sampe habis pulsa. Aku tlpn customer servisnya aku aduin bla bla blaaaa...

    Dan lama2 si kurir ngaku bahwa sebenarnya barang ada di tempat dia. Brengsek!!! Ko bisa2nya laporan data mereka barang sudah delivery ? Maksudnya apa?? Habis uang habis waktu habis emosi gegara ulah karyawan2 yg gx bertanggung jawab.

    Temenku juga ada yg jadi korban !! Barangnya dia kirim di tempat yang bukan seharusnya. Untung saja yang si penerima barang orangnya jujur dan langsung tlpn ke temenku. Akhirnya temenku meski ngongkos nyari2 alamat barangnya yg nyasar itu. Yaa ampuun JNE parah

    ReplyDelete
  8. Terimakasih artikel nya saya mau krm barang cm saya brosing dlu kebetulan tinggal disukapura

    ReplyDelete