Jaringan Dukun Palsu



Jaringan Dukun palsu. Dukun dalam kehidupan bangsa Indonesia adalah sebuah profesi yang sangat menjanjikan karena mayoritas orang Indonesia masih percaya akan kekuatan gaib yang dimiliki oleh para dukun. Apalagi bila dukun tersebut berhasil atau sukses dengan apa yang diinginkan oleh para pasiennya. Melihat peluang tersebut maka banyak bermunculan dukun palsu. Ya dukun palsu. Banyak kasus yang melibatkan dukun yang ternyata adalah dukun palsu.
jaringan dukun palsu, dukun, palsu, dukun palsu
narapidana

Siapakah dukun palsu tersebut? Sudah tentu orang yang berpura-pura menjadi dukun karena termotivasi oleh uang. Jaman sekarang jadi dukun palsu adalah sebuah profesi, dan untuk menjadi dukun palsu harus melibatkan jaringan atau mafia. Memang sih banyak dukun palsu yang solo karier atau bekerja sendiri, namun dengan mempunyai jaringan atau mafia tersebut maka penghasilan dukun palsu tersebut lebih besar dan nyaris lebih aman bila si pasien complain atau sadar kalau dirinya sedang ditipu.

Jaringan dukun palsu bisa melibatkan tukang ojek, orang-orang atau masyarakat sekitar atau orang-orang yang sengaja mencari mangsa untuk di bawa pada aktor dukun palsu tersebut.

Tulisan ini sebenarnya pengalaman seorang teman yang amat saya kenal dan hasil perbincangan dengan teman-teman yang membicarakan tentang sepak terjang para dukun palsu.

Bila ada orang yang sedang putus biasanya akan pergi mencari dukun. Katakanlah seseorang pergi ke daerah A. Maka ia akan bertanya pada tukang warung atau tukang ojek tentang dukun yang sesuai dengan kriterianya atau yang bisa mengatasi permasalahan yang sedang ia hadapi, entah itu masalah cinta, masalah jabatan, masalah mencari kekayaan, mencari kesaktian dan lain sebagainya. 

Tukang warung atau tukang oejk yang di tanya tentu akan menunjukkan dukun palsu karena ia berarti akan kebagian uang atau dapat imbalan dari dukun palsu tersebut, dan tentu saja tukang ojek tersebut akan membual tentang kelebihan-kelebihan dukun palsu tersebut sehingga si A menjadi yakin dan dengan senang hati bersuka rela mengeluarkan berapapun uang yang diminta oleh dukun palsu tersebut sebagai mahar atau biaya tercapainya hajat dari si A.

Jangan dikira kalau profesi dukun profesi yang tabu di suatu masyarakat. Teman saya pernah menjumpai suatu masyarat yang sangat mendukung profesi dukun palsu. Ceritanya teman saya sadar kalau dia sedang diporoti oleh dukun palsu tersebut dan meminta uangnya kembali namun dukun tersebut malah mengusir teman saya tersebut dan dengan sekali teriak masyarakat sekitar sudah datang. Melihat hal tersebut teman saya lari tunggang langgang daripada di massa sampai mati.

Cerita tentang dukun palsu yang mempunyai tim pencari mangsa hal ini sering terjadi dan suda tentu mereka memang mendapatkan bagian dari dukun palsu tersebut. Ada juga dukun palsu yang mempunyai tim marketing sehingga banyak orang-orang yang tidak mempunyai otak tergiur dan akhirnya masuk dalam jerat dukun palsu tersebut. Contoh gampang, banyak orang yang tergiur dengan cerita tentang aksi penggandaan uang. Orang yang tidak punya otak tersebut ingin cepat kaya dan akhirnya menyerahkan uangnya yang banyak dan akhirnya tertipu.

Saya sering memprediksi tentang dukun palsu yang ahli menggandakan uang. Banyak juga yang demo menggandakan uang berpuluh-puluh kali didepan mata orang yang tidak punya otak. Orang-orang tersebut merasa takjub dan gelap mata sehingga akhirnya menyerahkan uang dan perhiasan mereka untuk digandakan dan pada akhirnya tertipu karena uangnya hilang lenyap bersama lenyapnya dukun palsu tersebut.
Banyak juga dukun palsu yang berprofesi sebagai dukun santet yang menerapkan tarif yang mahal. Jika si pasien komplain maka tinggal diancam saja untuk disebarkan niat pasien tersebut dan tentu saja si pasien takut jika rahasianya terbongkar dan akhirnya harus rela kalau dirinya ditipu.

Dari hati yang paling dalam saya sama sekali tidak menyarankan untuk menggunakan dukun-dukun yang bersifat gaib atau klenik kecuali dukun bayi dan dukun pijat walaupun dukun pijat ada juga yang palsu, ya setidaknya anda tidak berbuat syirik. Oh ya, jadi dukun palsu memang propektif tapi saran saya anda juga jangan jadi dukun palsu ya?Pikir pikir lagi deh.

No comments:

Post a Comment