Cara Mengembangkan Inner Beauty



Cara Mengembangkan Inner Beauty. Inner Beauty atau kecantikan dari dalam. Kecantikan dari dalam biasanya bisa terlihat dari wajah seseorang. Inner Beauty bisa terpancar karena seseorang tersebut mempunyai nilai-nilai positif yang dari dalam jiwa, hati dan pikirannya dan tercermin dalam sifat dan tingkah lakunya sehari-hari. Hati yang bersih, pikiran yang tenang, pikiran yang positif dan tingkat intelektualitas yang baik akan memancarkan inner beauty yang baik. Orang yang mempunyai inner beauty biasanya menghindari sifat, sikap dan cara pandang yang negative serta cara hidup yang negatife. Mereka biasanya menghindari sifat-sifat yang tidak baik, seperti, sombong, rendah diri, dengki, suka putus asa, mudah emosi, dan sifat lainnya yang tidak baik.
inner beauty, outer beauty, cara mengembangkan inner beauty, cara mengembangkan inner beauty
inner beauty

Orang cantik atau tampan memang sangat menarik namun mereka belum tentu mempunyai inner beauty. Mereka yang mempunyai inner beauty terlihat mempunyai nilai plus dimata orang lain walaupun wajah mereka biasa-biasa saja. Inner beauty bisa dikatan sebagai pesona lain, pesona yang menarik yang belum tentu semua memilikinya.

Cara mudah membangkitkan inner beauty adalah dengan berpikir positif. Berpikir positif akan memancarkan keceriaan dalam hidup dan itu bisa terpancar lewat mata. Mata adalah jendela hati dan pikiran. Orang yang berpikir positif akan terlihat matanya, dari aura yang dipancarkannya. Aura ini memang tidak gampang dilihat namun bisa dirasakan, dan akan terasa indah dan enak dirasa oleh orang yang baru mengenalnya sekalipun.

Setelah berpikir positif, tingkatkanlah tingkat intelektualitas anda, dan bersyukurlah dengan apa yang telah Tuhan berikan pada anda. Orang yang mempunyai tingkat intelektual yang baik akan memiliki nilai plus. Orang yang bersyukur tentu akan terlihat lebih bahagia. Orang yang berbahagia tentu akan enak dilihat dan membuat orang lain ikut bahagia dan dengan senang hati berteman dengannya. Orang yang bersyukur biasanya akan terlihat sering tersenyum. Semua orang suka dengan senyum daripada melihat orang yang sering cemberut. Apalagi dalam islam, senyum adalah ibadah.

Kecantikan dari dalam atau inner beauty harus juga dibarengi dengan outer beauty atau kecantikan luar. Misalkan berbusana yang baik, bertutur kata yang baik, bersosialisasi yang baik. Orang yang mempunyai inner beauty tentu saja akan banyak disukai orang lain. Istri yang mempunyai inner beauty tentu saja akan menyenangkan suaminya dan anak-anaknya dan dicintai oleh mereka. Seorang rekan kerja yang mempunyai inner beauty akan disukai rekan kerja dan atasannya. Tetangga yang mempunyai inner beauty akan disukai oleh tentangga lain dan masyarakat sekitar.

Berikut ini adalah cara atau tips membangkitkan dan mengembangkan inner beauty :

-          Percaya diri, percayalah bahwa diri anda memang layak untuk dihargai dan dicintai oleh orang lain.

-          Cerdas, cerdas disini memang bersifat relative, namun pada intinya ingin selalu meningkatkan wawasan sehingga memudahkan untuk bersosialisasi dengan orang lain, meningkatkan daya kerja dan lain-lain.

-          Bersih Dan Rapi, bersih dan rapi akan meningkatkan kesan orang lain terhadap anda. Orang tentu akan memandang rendah orang-orang yang kotor dan kumal seperti orang memandang rendah gembel.

-          Hidup sehat, pastikan anda menjalani pola hidup sehat. Orang yang sakit sulit untuk memancarkan inner beauty mereka karena pikiran mereka biasanya ikut sakit karena memikirkan penyakit.

-          Senyum dan Syukur, senyum dan syukur tentu akan memancarkan aura yang memikat dan semua orang menyukai orang yang banyak senyum daripada yang terlihat murung.

Berikut juga cara membangkitkan atau mengembangakan inner beauty menurut AA Gym ;
1.      Cinta hidup bersih

Rawatlah diri anda dan rapihlah dalam berpakaian serta jaga kebersihan.
2.      Hindari berpikir kotor dan jelek kepada orang lain
Jangan berpikir kotor karena dengan berpikir kotor maka hati kita akan tersiksa.

3.      Serasi
Serasilah dalam bertindak, berbicara dan berpenampilan

4.      Hidup secara proporsional
Hiduplah secara proporsional sesuai dengan kemampuan kita, hindari hal yang berlebihan karena akan merugikan diri sendiri. Misalnya, berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan bukan karen keinginan

5.      Lakukan perawatan
Lakukanlah perawatan hal-hal diatas untuk hidup lebih baik, diantaranya adalah perawatan hati, perawatan pikiran dan penampilan.


Sederhananya, inner beauty dibangun dari ;
1.     
 Brain
Brain atau kecerdasan harus diasah untuk meningkatkan wawasan dengan cara sekolah yang tinggi atau dengan membaca buku. Dengan wawasan yang baik maka seorang perempuan akan menjadi teman bicara yang menyenangkan, dan mempunyai tingkat intelektual diatas rata-rata.
2.     
 Behaviour
Behaviour atau tingkah laku atau etiket atau manner. Orang yang berparas biasa akan lebih dihargai bila mempunyai etiket dalam pergaulan daripada orang yang cantik namun urakan atau norak. Dalam kehidupan masyarakat atau di lingkungan kerja, etiket ini sangat penting karena akan menunjukkan kepribadian seseorang.
3.     
 Beauty
Beauty atau kecantikan lahiriah bisa dipoles dengan menjaga kebersihan, kerapihan dan kesehatan yang baik, serta berbusana yang baik. Berbusanalah yang bisa menutupi kekurangan dan menambah kecantikan diri bukan memerosotkan harga diri.

No comments:

Post a Comment