Bangkitnya Film Animasi Indonesia

Bangkitnya Film Animasi Indonesia. Kalau diperhatikan tayangan film animasi atau film kartun yang tayang di televisi Indonesia sungguh sangat menyedih setidaknya dengan tampilnya film upin ipin dar Malaysia. Anak-anak memang menyukai film
keluarga somat, film kartun indonesia, film animasi indonesia, bangkitnya film kartun indonesia
keluarga somat
kartun upin ipin karena tidak ada alternatif film kartun lain dari indonesa.



Dengan tayangnya film kartun upin-upin pagi siang dan sore sebenarnya membuat dampak yang negatif. Jelas berdampak negatif karena anak-anak Indonesia jadi lebih mengenal bahasa melayu, budaya malaysia dan produk malaysia. Saya benar-benar sedih ketika ada tayangan upin dan ipin yang menayangkan tentang budaya melayu dan anak-anak lebih mengenal budaya melayu dari pada budaya Indonesia yang bagus-bagus dan kaya raya. Pada eposide yang lain juga ditayangkan tentang rasa NASIONALISME MALAYSIA. Mereka bangga pada produk dalam negeri indonesia sedangkan yang menonton adalah anak-anak Indonesia yang masih lugu. Sungguh tayangan yang menyayat hati.

Kalaulah memang disukai anak-anak namun untuk tayangan-tayangan tertentu seharusnya MNC TV harus menyensor tayangan tersebut karena dikhawatirkan akan menghilangkan atau mencuci otak anak-anak indonesia yang masih lugu. Sangat tidak layak tayangan tentang rasa nasionalisme Malaysia dipertontonkan pada anak-anak Indonesia. Seharusnya MNC TV mempunyai rasa nasionalisme sedikit saja jangan hanya mengejar keuntungan semata tanpa memperhatikan psikologi kebangsaan anak-anak Indonesia.

Bersyukur sekarang sudah mulai ada dan tayang film-film animasi atau film kartun buatan indonesia yang mempunyai kualitas yang bagus yaitu film kartun keluarga Bang Somat dan Adit Sopo Jarwo. Memang sebelum film kartun keluarga Somat dan Adit Sopo Jarwo sudah ada beberapa film kartun seperti Si Entong dan lainnya, namun gema kurang, mungkin karena hanya ada beberapa episode saja.

Film kartun Keluarga Somat adalah film dengan tema situasi komedi dan saya rasa layak untuk ditonton karena menampilkan cerita-cerita kehidupan sehari-hari yang segar dan jenaka, sedangakan film kartun Adit Sopo Jarwo bagus karena mengandung banyak pelajaran-pelajaran yang bagus untuk ditonton oleh anak-anak. Kedua film kartun indonesia tersebut sangat saya rekomendasikan sebagai film tontonan keluarga dan anak-anak.

Disamping kedua film kartun tersebut ada
adit sopo jarwo, film kartun indonesia, film animasi indonesia, upin ipin, keluarga somat
adit sopo jarwo
juga film kartun si petok, film kartun Nina Sahabatku dan Pendekar Lalat Samufly. Film-film kartun tersebut tayang di Indosiar Sabtu dan Minggu pukul 8 sampai 9 pagi di Indosiar.

Sekarang sudah saatnya film kartun Indonesia bangkit dan menjadi tuan di Indonesia Raya ini. Sudah waktunya rasa nasionalisme Indonesia bangkit lewat film kartun indonesia. Terima kasih Indosiar yang sudah mau menayangkan film kartun indonesia. Untuk MNC TV sebaiknya berpikir lagi untuk menayangkan upin ipin, jangan mengorbankan rasa nasionalisme anak-anak indonesia demi mengejar keuntungan semata. Kalau bukan anda siapa lagi yang mengobarkan rasa nasionalisme indonesia. Kalau bukan anda siapa lagi yang menjaga negeri ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membangun mental anak-anak Indonesia. Benar kan? Kalau gitu ayo bangkitkan film kartun indonesia, tidak usah pikir-pikir lagi Bro

No comments:

Post a Comment